Sukses

86 Inspirasi Nama Bayi (2)

Tak perlu bingung cari inspirasi nama anak, mulai dari nama-nama yang populer di abad pertengahan hingga nama hewan buas.

Liputan6.com, Jakarta Jelang kelahiran sang buah hati, para orangtua bahkan kakek dan nenek mulai sibuk mencari nama untuk sang buah hati. Biasanya, pada awal-awal pencarian semangat menggebu-gebu namun mendekati waktu kelahiran mulai bingung memilihj nama yang mana.

Tapi Anda tak perlu bingung, berikut nama-nama terkenal menurut data Social Security Administration serta beberapa pilihan nama bayi unik dari para ahli. Berikut pilihan nama bayi populer edisi dua yang bisa jadi inspirasi Anda menamai sang buah hati seperti dikutip laman FitPregnancy, Jumat (28/8/2015). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama populer di abad pertengahan

6. Nama populer di abad pertengahan
Seperti Betty dan Peggy merupakan contoh nama di era abad pertengahan namun jika digunakan zaman sekarang segar dan unik.
Nama yang mulai populer: Sally, Penny, Mae, Bobby
Alternatif lain: Betty, Peggy, Trudy, Ted, Freddy

7. Nama-nama menggembirakan
Nama-nama yang berarti kebahagiaan sering digunakan banyak orangtua sebagai refleksi kebahagiaan mereka. Seperti aktris Megan Fox yang memberin nama anaknya Bodhi yang berarti pencerahan.
Nama yang mulai populer: Justice, Bodhi, Sincere, Haven, Serenity, Eden
Alternatif lain: Loyal, True, Noble, Legacy, Valor

8. Video game
Ini mungkin bisa digunakan bagi Anda calon orangtua yang juga pencinta video game. Aneka nama-nama menarik juga bisa didapatkan.
Nama yang mulai populer: Jaxton, Jax, Elias, Walker
Alternatif lain: Etro, Cor, Nox, Ignis

3 dari 3 halaman

Nama-nama hewan buas

9. Bintang realiti televisi
Kini, di beberapa program televisi luar negeri reality show merupakan salah satu andalan. Nama-nama bintang pengisinya pun ikut terkenal.
Nama yang mulai populer: Lorenzo, Kash, Asa, Kendra, Malaysia
Alternatif lain: Alaska, Stassi

10. Terkait nama-nama musim dingin
Nama-nama orang yang menggunakan iklim musim hangat banyak digunakan seperti Summer, Spring, Autmun. Namun tak ada salahnya menggunakan nama musim dingin seperti Winter.
Nama yang mulai populer: Winter
Alternatif lain: Snow, Frost, January, North

11. Hewan buas
Alicia Silverstone dan Kate Winslet menamai anak mereka laki-laki mereka Bear. Anda juga ingin mencoba nama-nama hewan lain? Berdasarkan Social Security Administration nama Bear, Fox, Wolf, Puma sedang banyak digunakan orangtua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.