Sukses

Perempuan Lebih Gampang Biseksual Dibanding Pria

Kemungkinan perempuan untuk biseksual (menyukai laki-laki dan perempuan sekaligus) lebih besar ketimbang laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Melibatkan 5.018 orang perempuan dan 4.191 orang laki-laki, peneliti dari University of Notre Dame menemukan kaum perempuan lebih mungkin mengubah identitas seksual mereka demi sebuah hubungan yang lebih intim.

"Kemungkinan perempuan untuk biseksual (menyukai laki-laki dan perempuan sekaligus) lebih besar ketimbang laki-laki. Sedangkan laki-laki lebih mungkin untuk menjadi 100 persen heteroseksual atau 100 persen homoseksual (hanya menyukai kaum sejenis)," kata Asisten Profesor Sosiologi University of Notre Dame Elizabeth Aura McClintock dikutip dari situs Times of India, Jumat (28/8/2015).

Ketika perempuan memposisikan diri sebagai laki-laki, mereka bakal jadi sosok yang lebih romantis dari kaum laki-laki kebanyakan. "Dan ketika laki-laki homoseksual mencintai pasangannya, kemungkinan untuk romantis sangatlah kecil," kata Elizabeth menambahkan.

Hasil penelitian ini juga menunjukkan, perempuan berpendidikan dan mencari secara fisik memilik probabilitas yang lebih tinggi mengidentifikasi diri mereka sebagai kaum heteroseksual. Dan perempuan yang sudah memiliki anak, menarik secara fisik, kemungkinan untuk tertarik dengan pasangan seks sejenis sangatlah kecil.

"Konteks seksual dan pengalaman mereka turut memengaruhi bagaimana kaum perempuan memahami identitas seksual mereka sendiri," kata Elizabet menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini