Sukses

86 Inspirasi Nama Bayi (1)

Tak perlu bingung, berikut nama-nama yang bisa jadi inspirasi.

Liputan6.com, New York- Jelang kelahiran sang buah hati, para orangtua bahkan kakek dan nenek mulai sibuk mencari nama untuk sang buah hati. Biasanya, pada awal-awal pencarian semangat menggebu-gebu namun mendekati waktu kelahiran mulai bingung memilihj nama yang mana.

Tapi Anda tak perlu bingung, berikut nama-nama terkenal menurut data Social Security Administration serta beberapa pilihan nama bayi unik dari para ahli. Berikut pilihan nama bayi populer yang bisa jadi inspirasi Anda menamai sang buah hati seperti dikutip laman FitPregnancy, Jumat (28/8/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama bunga liar

1. Nama bunga liar
Nama bunga sejak dulu memang sudah digunakan sebagai nama seseorang seperti Rose (mawar), Lily (lili), dan Daisy. Namun nama-nama tersebut bisa dikatakan banyak digunakan lebih baik memilih nama-nama bunga liar yang tak kalah cantik.
Nama yang mulai populer: Willow, Azalea, Magnolia
Alternatif Lain: Clover, Poppy, Zinnia

2. Nama tanaman herba
Tanaman herba juga bisa jadi inspirasi nama yang tak kalah menarik seperti diungkapkan pendiri NameBerry.com, Linda Rosenkrantz.
Nama yang mulai populer: Sage, Rosemary, Juniper
Alternatif lain: Saffron, Cassia, Cinnamon, Cayenne.

3 dari 3 halaman

Nama penulis novel

3. Nama dewa-dewi Yunani
Penyanyi asal Amerika Serikat, Gwen Stefani menamai anak ketiganya Apollo yang merupakan nama Dewa Cahaya asal Yunani. Nama dewa dewi Yunani memang unik dan menarik tak heran bila banyak orangtua menggunakannya seperti diungkapkan pendiri website BellyBallot.com, Lucie Wisco.
Nama yang mulai populer: Atlas, Ares, Apollo, Augustus, Maximus, Titus, Athena, Aurelia, Penelope.
Alternatif lain: Persephone, Olympia

4. Nama akhir orangtua dan orang terkenal
Namu 'Beyonce' sebenarnya nama akhir sang ibu. Di Indonesia penggunaan nama akhir orangtua pada nama anak sudah biasa. Sebenarnya, awal mula penggunaan nama orangtua pada nama anak sejak zaman Roma Kuno. Namun, kini banyak orangtua yang mulai menggunakan nama akhir orang-orang terkenal seperti presiden dan publik figur.
Nama yang mulai populer: Nixon, McKinley, Lennon, Monroe, Henley, Kennedy
Alternatif lain: Macarthur, Costello

5. Penulis novel
Berbagai karya tulisan indah dihasilkan para penulis novel maupun klasik literatur lain.
Nama yang mulai populer: Finn, Atticus, Thiago, Emerson, Sawyer, Esme, Olive
Alternatif lain: Kipling, Fitzgerald, Tennessee

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini