Sukses

Bocah 7 Tahun Selamatkan Wanita Tua yang Hampir Tenggelam

Bocah tampan dan lucu itu telah menyelamatkan nyawa Jenny yang hampir tenggalam saat bermain di taman air di Ocean City

Liputan6.com, Maryland Mason Farr (7) adalah pahlawan untuk tante tercinta Jenny Mama. Bocah tampan dan lucu itu telah menyelamatkan nyawa Jenny yang hampir tenggalam saat bermain di taman air Jolly Roger Amusement Park di Ocean City, Maryland, Senin (25/5/2015).

Lima belas menit setelah tiba di taman bermain dan tanpa latihan peregangan sama sekali, Jenny Mama bersama keluarga yang lain langsung menyeburkan tubuh ke kolam renang. Tak lama kemudian, kaki Jenny Mama kram yang membuat dia sulit menyeimbangkan badan.

Mason Farr yang jago berenang langsung menolong dan membawa sang tante ke tepi. Bersyukur, ambulans segera datang dan langsung melarikan Jenny Mama ke Shock Trauma Hospital di University of Maryland.

"Naluri dia muncul begitu saja. Dia menggunakan semua keahlian yang dia pelajari selama ini," kata sang ibu, Turner seperti dikutip TODAY.com pada Jumat (28/8/2015).

Sejak usia enam bulan, Mason Farr sudah bersahabat dengan air. Saat menginjak usia dua tahun, orangtuanya memasukan Mason Farr ke sekolah khusus renang. Sebagai seorang anak yang dibesarkan di wilayah pantai Ocean City dan dikelilingi air, Mason harus pandai berenang. Setidaknya, ilmu renang yang dia dapat bisa digunakan untuk menolong diri sendiri dan orang lain.

"Ketika 90 persen kegiatan anak Anda melibatkan air, mereka harus bisa mengenali masalah dan tahu bagaimana menghadapi masalah itu," kata Turner menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.