Sukses

Peneliti Temukan Alasan Pria Menyukai Wanita Bertubuh Tipis

Mereka berpendapat, wanita dengan berat badan tidak ideal memiliki usia sel yang lebih tua. Dan tentu wajah pun terlihat tua.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini peneliti menemukan alasan pria lebih mendambakan wanita langsing ketimbang yang bertubuh berisi untuk jadi pendamping. Di mata mereka, langsing adalah tanda wanita itu subur, sehat, dan berisiko lebih rendah terkena penyakit.

Ingat, wanita langsing, bukan wanita kurus kerempeng yang dengan sengaja mengeluarkan asupan makanan dan minuman yang telah ditelan.

Peneliti dari University of Aberdeen mengatakan, penemuan ini bertentangan dengan sejumlah teori yang pernah ada, yang menyebut wanita berisi mampu bertahan hidup dari kelaparan. Namun, mereka lupa kalau indeks massa tubuh (BMI) di atas 25 tergolong gemuk atau obesitas.

Profesor John Speakman menambahkan, ada dua hal yang harus dilihat jika menyinggung mengenai kebugaran, kelangsungan hidup dan kemampuan mereproduksi. Peneliti pun membuat sebuah model matematika yang dikombinasikan dengan tingkat obesitas, harapan hidup, dan kesuburan.

Saat melakukan penelitian, mereka melibatkan 1.300 orang laki-laki dan perempuan dari Inggris dan sembilan negara lainnya untuk melihat dua puluh satu gambar yang telah disediakan.

Jika peneliti memprediksi wanita dengan BMI sekitar 20 hingga 24 adalah yang paling ideal, namun kenyataan yang ada berbeda. Justru wanita dengan BMI sekitar 19 dinilai sebagai sosok paling menarik.

Mereka berpendapat, wanita dengan berat badan tidak ideal memiliki usia sel yang lebih tua. Dan tentu wajah pun terlihat tua.

Dikutip dari situs Daily Mail, Jumat (28/8/2015), wanita dengan BMI sekitar 19 adalah milik Angelina Jolie dan Gisele Bundchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.