Sukses

Wanita Ini Melahirkan Bayi Laki-laki di Mobil

Sebuah video tentang seorang wanita asal Texas yang melahirkan di dalam mobil menyita perhatian netizen pada Juli lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video tentang seorang wanita asal Texas yang melahirkan di dalam mobil menyita perhatian netizen pada Juli lalu.

Dalam video yang diunggah ke Youtube terlihat Lesia Pettijohn dan suaminya, Jon, tengah dalam perjalanan menuju Bay Area Birthing Center di Pasadena ketika air ketuban wanita tersebut pecah sebelum sampai tujuan.

Jon yang tengah mengemudi sepertinya sudah mendapat firasat. Dia merekam kelahiran anak ketiganya itu dengan menempatkan kamera GoPro di kaki.

Kurang dari semenit kemudian Lesia panik. Wanita itu merasakan kepala bayinya mulai keluar. "Dia keluar! Dia keluar!" teriaknya sambil menahan sakit.

Untungnya Jon tak ikut panik dan tetap tenang. Dia melepas sabuk pengaman dan menawarkan Lesia untuk membantunya melepas celana. Saat itu tubuh sang bayi sudah separuh keluar.

"Waktu itu aku hanya berpikir, 'Aku harus mendorongnya keluar, dia tidak boleh terjepit separuh tubuh,'" cerita Lesia pada laman The Facts.

Jon juga menawarkan untuk menepikan mobil, tapi Lesia mengatakan agar Jon tetap melajukan kendaraan. Meski sempat panik melihat kondisi sang bayi yang seperti kesulitan bernapas, Lesia merasa lega bisa melahirkan dengan mudah dan selamat.

Dikutip dari laman Nydailynews, Jumat (28/8/2015), bayi laki-laki pertama Jon dan Lesia itu memiliki berat 10 pound atau 4,5 kg dan diberi nama Josiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.