Sukses

Pria Suka Minum Alkohol Mungkin Bukan Pasangan yang Baik

Pria yang kecanduan alkohol mungkin bukan pasangan yang baik.

Liputan6.com, London - Pria yang kecanduan alkohol mungkin bukan pasangan yang baik. Gejala klasik depresi, kekerasan, ketidakmampuan mempertahankan hubungan dari pernikahan cenderung dimilikinya.

Begitu disampaikan Ketua Kesehatan Pria di Inggris, Dr John Chrisholm, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (28/8/2015).

"Penyalahgunaan alkohol memicu banyak perilaku menyimpang dalam hubungan. Bahkan seorang profesional kesehatan seperti dokter atau perawat pun tidak dapat menyadarinya saat mabuk," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, mereka yang kecanduan alkohol cenderung memiliki masalah ketika mereka dibesarkan keluarganya sehingga menimbulkan gejala klasik seperti depresi.

"Masalahnya banyak pria mengangap alkohol adalah bagian dari maskulinitas. Dengan mabuk, mereka merasa sanggup bertahan dan menekan perasaannya. Begitulah cara laki-laki dibesarkan. Tapi hal ini pula yang membuatnya lebih sulit mengontrol dirinya dalam hubungan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini