Sukses

5 Makanan yang Bantu Kita Tetap Fokus

Agar tetap fokus, inilah makanan yang harus dikonsumsi

Liputan6.com, Jakarta Sulit fokus tentu akan memperlambat kinerja kita di kantor. Pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan dengan cepat justru mundur beberapa saat. Untuk itu, kita membutuhkan asupan makanan dan minuman yang dapat membantu kita lebih fokus lagi.

Berikut makanan dan minuman yang dapat membantu kita fokus sekaligus dapat menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan secara menyeluruh seperti dikutip dari Boldsky pada Jumat (28/8/2015):

1. Kopi dan kayu manis

Minum kopi membantu kita tetap terjaga lebih lama dan membantu kita tetap aktif. Agar membantu meningkatkan fokus kita, tambah kayu manis ke dalam cangkir kopi. Lalu rasakan manfaatnya.

2. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman terbaik untuk menurunkan berat badan dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Asam amino L-Theranin yang hadir dalam minuman ini membantu otak kita bersantai dan meningkatkan konsentrasi.

3. Sarapan

Jangan pernah melewatkan sarapan. Sarapan yang tepat dapat meningkatkan energi dan membantu kita untuk fokus.

4. Buah berry

Berry kaya antioksidan yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini membuat otak kita aktif dan meningkatkan konsentrasi.

5. Cokelat hitam

Kandungan senyawa dalam cokelat yang mengaktifkan neurotransmitter dilepaskan ke dalam tubuh guna membantu menjaga saraf kita tetap tenang dan membantu kita fokus lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.