Sukses

4 Mineral Penting bagi Tubuh

Agar asupan zat besi maksimalkan, padukan konsumsi daging ayam dengan makanan tinggi Vitamin C.

Liputan6.com, Ottawa Kombinasi makanan saat menyantap makanan ternyata bisa memaksimalkan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Berikut beberapa contoh kombinasi makanan yang bisa memaksimalkan asupan zat besi, kalsium, vitamin dan zinc yang diungkapkan ahli nutrisi Shannon Crocker seperti dikutip laman Canadian Living, Kamis (27/8/2015).

1. Asupan zat besi
Zat besi merupakan mineral penting bagi tubuh yang membawa oksigen ke menyebar ke seluruh tubuh. Vitamin C membantu meningkatkan penyerapan zat besi ke tubuh. Oleh karena itu paduan makanan kaya zat besi seperti daging sapi dan ayam disusul dengan jeruk atau tomat membantu penyerapan mineral ini ke tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asupan Kalsium

2. Asupan Kalsium
Vitamin D dapat membantu meningkatkan kalsium dan fosfor yang didapatkan dari makanan seperti bayam. Hal ini pun mampu membantu kalsium yang diserap untuk tulang dan gigi semakin baik. Susu merupakan salah satu sumber Vitamin D. 

3. Asupan Vitamin
Kandungan lemak dalam makanan seperti minyak zaitun dapat membantu menyerap vitamin A, D, E, dan K yang biasanya ditemukan dalam kale dan brokoli.

4. Asupan Zinc
Memadukan asupan zinc yang dengan protein tinggi akan membantu tubuh menyerap mineral penting ini. Zinc merupakan mineral yang berfungsi dalam penyembuhan dan fungsi imun tubuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.