Sukses

Mencoba Pengalaman Kuliner Baru dari Osaka, Jepang

Selain pariwisata, kota Osaka di Jepang terkenal dengan budaya Kuidaore (makan sepuasnya) yakni makan dan makan terus

Liputan6.com, Jakarta Selain pariwisata, kota Osaka di Jepang terkenal dengan budaya Kuidaore (makan sepuasnya) yakni makan dan makan terus sampai tidak kuat makan lagi dan jatuh terlentang. Pengalaman inipun dibawa ke Jakarta melalui restoran Kushiya Monogatari.

Makanan khas Osaka seperti takoyaki, dan kushikatsu (sayur atau daging dibungkus tepung roti lalu ditusuk dan digoreng) menjadi andalannya. 

Displaying OPENING RESTORAN KUSHIYA MONOGATARI - JAKARTA - 20150826 - 1.jpg

General Manager Fujio MSP Daisy Hermawan mengatakan, konsep yang diusung restoran ini adalah `Do-It-Yourself` atau `Kushiage Buffet` dengan memberikan pengalaman kepada konsumen untuk menggoreng berbagai jenis makanan segar dalam tusukan sate. Bukan hanya itu, berbagai hidangan pembuka dan penutup yang menyegarkan pun tersedia.

Displaying OPENING RESTORAN KUSHIYA MONOGATARI - JAKARTA - 20150826 - 6.jpg

Gerai kedua yang berlokasi di lantai Lower Ground Mal Central Park ini juga memiliki arsitektur tradisional Kyoto yang mencerminkan tema festival ‘Matsuri’ Jepang.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman lain bernuansa Jepang. Bila orang Indonesia hanya tahu kedai ramen, udon atau sushi dan sebagainya, kami menawarkan budaya Osaka," katanya, saat diwawancarai, ditulis Kamis (27/8/2015).

Yang unik lainnya, kata dia, ada saus khusus khas Jepang yang dibawa langsung dari Osaka yaitu Yuzu. Saus ini merupakan campuran perasan jeruk yang manis dan soyu (kecap asin). "Saus ini menjadi favorit karena rasanya yang unik dan membuat siapapun penasaran."

Displaying OPENING RESTORAN KUSHIYA MONOGATARI - JAKARTA - 20150826 - 2.jpg

Daisy mengatakan, menu Kushiya menawarkan beragam pilihan dari menu pembuka, menu utama dan makanan penutup serta minuman. Area buffet menawarkan lebih dari 50 jenis makanan yang siap untuk disantap, termasuk udang, daging, jamur enoki, dan sebagainya.

Displaying OPENING RESTORAN KUSHIYA MONOGATARI - JAKARTA - 20150826 - 8.jpg

Harganya, berkisar dari Rp. 128.000 di hari kerja, dan Rp. 148.000 di akhir pekan untuk dewasa. Sedangkan anak-anak yang berumur di bawah 10 tahun akan dikenakan biaya hanya Rp. 98.000. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini