Sukses

Bedakan Gaya Malala Yousafzai dan Kylie Jenner di Usia 18 Tahun

Sama-sama berusia 18 tahun, apa yang terjadi pada dua remaja wanita populer ini?

Liputan6.com, Jakarta Malala Yousafzai dan Kylie Jenner sama-sama remaja populer di dunia dengan caranya masing-masing. Malala dikenal sebagai salah satu aktivis pendidikan perempuan Pakistan. Sementara Kylie lebih dikenal sebagai salah satu anggota keluarga selebriti lewat program tayangan realiti di televisi.

Berikut pencapaian yang pernah ditorehkan Malala dan Kylie yang sama-sama kelahiran 1997, dikutip dari berbagai sumber.

Malala Yousafzai

Malala Yousafzai (Venitism.blogspot.com)
Gadis ini berasal dari Kota Mingora, Kabupaten Swat, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan. Malala menarik perhatian dunia pada tahun 2009 ketika ia menuliskan kehidupan di bawah kekuasaan Taliban di barat laut Pakistan.

Dunia makin mengenal Malala ketika dirinya ditembak di kepala dan leher dalam upaya pembunuhan oleh kelompok bersenjata Taliban ketika kembali pulang di bus sekolah di tahun 2012. Setelah sembuh dari luka, ia tetap menjadi perhatian publik dengan menulis buku dan berbicara di hadapan Sidang Majelis Umum PBB tentag usahanya memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi anak perempuan di wilayahnya.

Pada 2013 majalah Time menyebut Malala sebagai sosok yang berpengaruh dan meraih penghargaan HAM ternama, Sakharov.

Lalu, pada 10 Oktober ia juga meraih Nobel Perdamaian 2014. Ia berbagi penghargaan bergengsi itu dengan Kailash Satyarthi, seorang aktivis pejuang hak anak-anak asal India. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kylie Jenner

Kylie Jenner

gistwing.com
Kylie Jenner merupakan bintang acara realitas televisi di Amerika Serikat, serta menjadi model dan brand ambassador berbagai merek.

Sebagai seorang remaja, Kylie pun bersekolah meski tak pernah memperlihatkan kesibukannya di dunia akedemisi melainkan kegemarannya berpesta atau gosip hubungannya dengan sang kekasih, Tyga.

Lewat akun Twitter-nya Selasa (21/7/2015) waktu setempat, bintang reality show berusia 17 tahun mengumumkan telah lulus SMA.

Sayang, prestasinya ini sedikit tercoreng karena dianggap hanya sekedar lulus dari SMA karena mendapatkan nilai yang tak memuaskan, diwartakan RadarOnline, Sabtu (25/6/2015).

Beberapa saat lalu Kylie sempat membuat pengguna Twitter dan Instagram heboh dengan kemunculan tagar #KylieJennerLipChallenge, tantangan memonyongkan bibir agar sedikit tebal seperti Kylie Jenner. Bila tagar diklik, muncul sejumlah foto yang memperlihatkan usaha para remaja memiliki ukuran bibir yang sama seperti adik Kim Kardashian ini.

Kabar terbaru dari remaja cantik ini, tepat di ulang tahunnya ke-18 ia mendapatkan kado-kado mewah dari keluarga dan sahabat. Salah satunya kado istimewa dari sang kekasih, Tyga, yaitu sebuah mobil Mercedes G-class Wagon. Kisaran harganya mencapai USD 115 ribu atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini