Sukses

Ini Manfaat Makan Apel Sambil Minum Teh Hijau

Kandungan antioksidan di dalamnya memiliki kekuatan untuk memblokir molekul jahat.

Liputan6.com, New York- Apel merupakan buah sumber vitamin, serat, dan mineral yang sering disarankan banyak orang untuk dikonsumsi. Manfaatnya pun beragam, mulai dari menurunkan kolesterol, mencegah masalah pernapasan, hingga mempertajam ingatan.

Jika dimakan langsung apel sudah memberikan banyak manfaat, tapi jika digabung dengan aktivitas atau makanan/minuman lain manfaatnya tak kalah hebat. Salah satunya dengan mengonsumsi apel sambil minum teh hijau.

Ketika teh hijau dan apel dikonsumsi bersama-sama, antioksidan alami yang terdapat pada keduanya berbaur untuk memblokir molekul yang disebut faktor pertumbuhan endotel vaskular atau VEGF seperti diungkap peneliti dari Institute of Food Research.

Molekul ini mendorong pembentukan angiogenesis yang memainkan peran dalam pembentukan plak yang dapat mengeras dalam arteri. Kondisi ini menyebabkan serangan jantung, stroke, dan dapat menyebabkan penyebaran sel-sel kanker dalam tubuh seperti dikutip laman Reader's Digest, Rabu (26/8/2015).

 

Baca juga:

Petik 8 Manfaat Berharga Buah Apel

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.