Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ternyata Sesi Ideal Bercinta Tak Selama yang Anda Pikir

Waktu normal lamanya bercinta mungkin kerap menjadi pertanyaan umum yang melanda setiap pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang asyik-asyiknya foreplay dan Anda masih ingin menikmati hangatnya cumbuan, pasangan Anda sudah naik ke ‘puncak` lebih dulu. Kejadian ini sungguh mengecewakan. Sebelum menyalahkan pasangan Anda, ada baiknya Anda ketahui berapa waktu normal atau lamanya pasangan dapat bercinta di atas ranjang.

Waktu normal lamanya bercinta mungkin kerap menjadi pertanyaan umum yang melanda setiap pasangan. Pasalnya selama ini patokan normal atau tidaknya waktu bercinta berdasarkan kepuasan seks kedua pasangan (titik klimaks). Atau ada juga sebagian pasangan yang mengukurnya lewat satuan menit, selama pasangannya mampu bertahan di atas 5 menit tandanya ia tangguh.

Menurut sebuah studi Canadian and American Sex Therapists Perceptions of Normal and Abormal Ejaculatory Latencies, sesi bercinta manusia rata-rata berlangsung 3-7 menit. Lamanya waktu ini belum termasuk dengan foreplay.

"Hanya sedikit pasangan yang sesi bercintanya lebih dari 12 menit," ujar terapis seks, Barry W. McCarthy, seperti yang dikutip Women's Day, Selasa (25/8/2015).

Perkiraan waktu tersebut didapat dari pasangan-pasangan yang berkunjung ke terapis untuk memperbaiki kehidupan seks mereka. Waktu 3-7 menit mungkin terdengar begitu singkat, namun Anda harus ingat ini belum termasuk foreplay. Jika Anda menginkan waktu yang lama Anda dapat memperlambat kegiatan bercinta Anda di ranjang dan jangan terburu-buru.

Penelitian tahun lalu, waktu bercinta manusia rata-rata menjacapai 7-13 menit, seperti yang ditulis The Journal of Sexual Medicine. Penelitian yang dilakukan secara acak pada pria dan wanita ini juga mengungkap bahwa penetrasi kurang dari 7 menit dianggap terlalu cepat, sedangkan di atas 13 menit dianggap terlalu lama.

Pada intinya, lama waktu bercinta setiap orang untuk mencapai ‘puncak` berbeda-beda. Hal itu tergantung pada banyak hal, seperti konteks, mood, psikis, fisik, faktor sosiokultural, lingkungan, dan berbagai faktor lain. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini