Sukses

Minim Biaya, Indonesia Juarai Asia Memory Championship

Berbekal biaya priabdi, tim dari Indonesia berhasil membawa harum nama bangsa dikancah dunia.

Liputan6.com, Jakarta Asia Memory Championship dan 3rd Hongkong Open Memory Championship telah selesai dilaksanakan pada 22-23 Agustus 2015 di Hongkong. Berbekal biaya priabdi, tim dari Indonesia berhasil membawa harum nama bangsa di kancah dunia.

Tidak tanggung-tanggung, Shafa Annisa (10) dari Kalimantan Timur berhasil memecahkan rekor dunia kategori anak-anak dalam cabang 'Names and Faces' dengan mengingat 88 wajah dan nama dalam waktu 15 menit. Dia juga berhasil merebut 1 Medali Perak di Cabang 'Spoken Numbers' pada Asia Memory Championship.

Prestasi lain juga berhasil diraih Ketua Tim Memory Sports Indonesia, Yudi Lesmana, yang berhasil mendapatkan 1 Medali Emas di cabang Random Words Asia Memory Championship dan 1 Medali Perak di cabang Random Words 3rd Hongkong Open Memory Championship.

Menampilkan Suasana Kompetisi.jpg

Selain itu, Yudi juga berhasil mendapat gelar tambahan, Asia Memory Master (AMM), yang saat ini hanya ada 16 orang dari seluruh negara-negara di Asia.

AMM ini diberikan atas pencapaian poin kompetisi lebih dari 4000 secara keseluruhan dan memenuhi 3 syarat utama yaitu mampu mengingat minimal 700 angka dan 364 kartu acak masing-masing dalam waktu 30 menit serta berhasil menyelesaikan nomor speed cards dalam waktu kurang dari 60 detik.

Tim Memory Sports Indonesia yang terdiri dari Yudi Lesmana (Ketua Tim dan peserta), Shafa Annisa, Fakhri Shafly (14) dari Jakarta), Aris Rinaldi (Arbiter Memory Sports Indonesia), dan Siti Jawariah (Official) ini mengikuti 10 jenis pertandingan uji kemampuan daya ingat tingkat Internasional.

Ada 100 orang dari 11 negara yang bertanding di dua ajang ini, termasuk Hongkong, China, Jepang, Filipina, Mongolia, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, serta Swedia, Amerika, dan Jerman .

10 jenis pertandingan yang diperlombakan yaitu :

1. 15 menit mengingat wajah dan nama (Names & Faces)

2. 15 menit mengingat urutan kata acak (Random Words)

3. 30 menit mengingat urutan angka binary acak (Binary Numbers)

4. 5 menit mengingat urutan angka acak (Speed Numbers)

5. 15 menit mengingat urutan gambar abstrak acak (Abstract Images)

6. 30 menit mengingat angka acak (Random Numbers)

7. 30 menit mengingat urutan kartu remi yang telah dikocok (Random Cards)

8. 5 menit mengingat tahun dan kejadian (Historic Future Dates)

9. Mengingat angka acak yang diucapkan dalam interval 1 detik per 1 angka (Spoken Numbers), dan

10. Mengingat secepat-cepatnya 1 deck kartu remi (52 kartu) yang telah dikocok (Speed Cards).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini