Sukses

Bahaya Besar Bila Anda Tak Suka Minum Air Putih

Minum adalah kegiatan sederhana yang apabila salah dalam memilih cairan, berdampak pada kesehatan secara menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta Belum semua individu mau minum air putih secara rutin dan menjadikan minum air putih prioritas utama tanpa meminum cairan yang lain. Seperti teh dan kopi.

"Padahal, kita sudah mengetahui apa saja dampak yang bakal diterima kalau terlalu sering minum susu dan kopi. Dan kita juga tahu manfaat apa yang bakal didapat kalau rutin minum air putih. Memang, air putih itu tidak ada rasa sama sekali," kata Praktisi Food Combining Erikar Lebang ditulis Senin (24/8/2015).

Minum adalah kegiatan sederhana yang apabila salah dalam memilih cairan yang akan dimasukkan ke tubuh berdampak pada kesehatan secara menyeluruh. "Kita punya waktu setahun kerja. Katakan 250 sampai 300 hari per tahun. Kita mau pilih yang mana? Masuk terus dan tetap produktif atau dari 300 hari yang hanya dipakai untuk kerja selama 200 hari. Sedangkan sisanya dipakai untuk istirahat di rumah karena sakit. Kalau mau yang pertama, rutinlah minum air putih," kata Erikar Lebang menambahkan.

Minum air putih, lanjut Erikar Lebang, merupakan cara sederhana untuk awet muda. Sebagai bukti, Erikar Lebang pernah bertemu salah seorang yang mengaku tidak suka minum air putih. Orang tersebut hanya minum kopi, teh, dan sirup. Jika minum air putih, harus yang dingin dan berwarna.

"Umurnya memang tua. Tapi penampilan orang tersebut jauh lebih tua. Kulitnya kering dan keriput mendominasi. Tampilannya sih tampilan orang sehat. Tapi wajah tak bisa bohong," kata Erikar Lebang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.