Sukses

5 Makanan agar Tidur Lebih Nyenyak

Berikut lima jenis makanan yang akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Ingin tidur lebih nyenyak nanti malam? Coba konsumsi salah satu dari lima jenis makanan di bawah ini, dikutip dari laman Prevention, Minggu (23/8/2015):

1. Keju Mozzarella

Daging kalkun kaya akan tryptophan, asam amino yang memicu tubuh Anda menghasilkan serotonin dan membuat perasaan santai dan nyaman.

Jika sulit menemukan daging kalkun, Anda bisa menggantinya dengan keju mozzarella. Jenis keju yang mudah meleleh ini mengandung tryptophan dua kali lebih banyak dari daging kalkun. Menyenangkan bukan?

2. Salmon

Sebuah studi menemukan, 600 mg asam lemak omega-3 per hari membantu kita mendapatkan 1 jam tidur lebih lama dan lebih baik.

3. Almond

Segenggam penuh kacang almond memenuhi kebutuhan magnesium tubuh hingga 20 persen yang bisa membuat otot lebih rileks dan tubuh lebih tenang. Almond juga merupakan sumber tryptophan alami.

4. Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber karbohidrat. Itu sebabnya kantuk terasa cept datang setelah Anda makan semangkuk oatmeal.

5. Pisang

Kaya magnesium dan potassium, pisang adalah salah satu makanan yang dapat membuat ooto-otot tubuh rileks. Sama seperti mozzarella dan almond, pisang juga bisa memicu pelepasan tryptophan dalam tubuh. Makan pisang sebelum tidur akan membantu Anda terbuai di alam mimpi lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.