Sukses

Aneka Sabun Lucu Ini Terbuat dari ASI

Membuat sabun dari ASI milik sendiri sedang ngetrend di kalangan ibu-ibu baru.

Liputan6.com, China - Aneka bentuk sabun lucu ini begitu sayang jika dipakai ketika mandi. Apalagi jika tahu kalau sabun lucu dengan bentuk tokoh kartun, hati, dan bunga terbuat dari air susu ibu (ASI) milik Qi Tsao.

Qi Tsao, ibu baru dari propinsi Hubei, China, sengaja menyulap ASI sendiri yang tak terpakai menjadi batangan sabun yang cocok dijadikan hadiah buat teman atau sanak keluarga.

"Anakku hanya minum setengah dari ASI yang saya hasilkan. Saya tetap memproduksi ASI, namun saya buat jadi sabun," kata Qi Tsao yang tak tega melihat ASI tumpah di hidung buah hati tercinta.

Dikutip dari situs Mirror, Sabtu (22/8/2015), tiba-tiba saja terlintas di pikiran membuat batangan sabun dari ASI sendiri. Setelah mendapat resep di internet, Qi Tsao memesan alat pembuat sabun dari internet juga.

"Cara membuat sabun dari ASI ternyata cukup mudah," kata dia menerangkan.

Hanya dalam kurun waktu 10 hari, Qi Tsao berhasil membuat 110 batang sabun dari ASI yang kemudian di bagikan ke teman-teman sebagai hadiah penanda fase laktasi.

Jika ada mempertanyakan bagaimana kualitas sabun dari ASI milik sendiri, Qi Tsao meyakini, dia telah melakukan pemeriksaan rutin di rumah sakit sehingga tahu bagaimana kondisi tubuh sendiri.

"Saya juga menggunakan alat mengekstrak susu yang steril. Jadi, tidak usah takut akan kualitas susu dari ASI milik saya sendiri," kata Qi Tsao menerangkan.

Lagipula, membuat sabun dari ASI milik sendiri sedang ngetren di kalangan ibu-ibu baru. Terlebih bagi ibu yang ingin menjaga sabun yang terbuat dari ASI sebagai memorabilia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini