Sukses

Alasan Kenapa Pria Tidur Tanpa Celana Lebih Sehat

Tidur bugil dapat memperbaiki sirkulasi darah pada testis pria.

Liputan6.com, Jakarta Sedikit memalukan mungkin tidur tanpa mengenakan sehelai benang pun, tapi langkah ini dapat memperbaiki sirkulasi darah pada testis Anda.

Urolog berbasis di Atlantic City, New York, Brian Steixner, MD mengatakan, tidur dengan berpakaian lengkap plus celana dalam dapat meningkatkan risiko infeksi karena peningkatan suhu selama tidur. Selain itu, bakteri dapat mudah berkembang.

"Penggunaan celana dalam selama tidur dapat membuat testis terinfeksi bakteri atau iritasi. Untuk menjaganya tetap sehat, penis harus dibiarkan dalam keadaan bersih dan kering," katanya, seperti dikutip Menshealth, Kamis (20/8/2015).

Steixner juga mengatakan, tidur bugil akan mengoptimalkan produksi sperma. "Ketika testis terlalu hangat, kualitas sperma bisa menurun. Studi di Finlandia membuktikan pakaian dalam dapat menaikkan suhu diatas suhu normal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.