Sukses

Calon Jemaah Haji Tetaplah Waspada

Calon jamaah haji diimbau tetap waspada terhadap penyebaran virus MERS Cov dan Ebola.

Liputan6.com, Jakarta Calon jamaah haji diimbau tetap waspada terhadap penyebaran virus MERS Cov dan Ebola. Terlebih satu di antara penyakit itu berasal dari Arab Saudi dan terus memakan korban. Di dunia ada seribu lebih kasus MERS COV dan 493 di antaranya meninggal dunia sampai awal Agustus 2015.

"Sementara kasus terakhir terjadi pada Juli 2015 adalah 8 orang MERS Cov dari Arab Saudi," kata Kepala Balitbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Tjandra Yoga dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis (20/8/2015).

Pun para calon jamaah haji diminta agar lebih waspada terhadap proses pembangunan Masjidil Haram dan saran umum lain yang masih terjadi sampai hari ini.

Namun, calon jamaah haji tak perlu khawatir yang berlebihan. Karena pemerintah telah menyehatkan 1.125 orang Tim Kesehatan Hai Indonesia (TKHI) untuk 375 kelodcmpok terbang (Kloter). Tiap kolter terdiri dari satu dokter dan dua perawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini