Sukses

Balita Ini Masih Hidup Meski Otak Hanya Setengah

Kisah hidup Cheyenne Rae terus menjadi konsumsi publik sejak ia mengalami kerusakan otak akibat diguncang ayahnya

Liputan6.com, South Carolina, AS Kisah hidup Cheyenne Rae terus menjadi konsumsi publik sejak ia mengalami kerusakan otak akibat diguncang ayahnya. Paramedis memprediksi hidupnya tak lebih dari satu tahun, namun Tuhan berkehendak lain, di usianya yang menginjak empat tahun, gadis kecil ini tumbuh sehat.

Sang ayah, seperti diberitakan Dailymail, dihukum dan dipenjara selama 10 tahun. Anehnya, setelah dia mengakui kesalahannya, Rae berangsur pulih. Padahal, sebagian tengkorak kepalanya retak dan sempat mengalami pendarahan hebat di usia 8 bulan. Dia kini bahkan dapat berjalan, bicara dan bermain dengan teman-temannya.

"Dia menjalani terapi bicara dan memang sempat kesulitan berjalan karena tidak memiliki otak kiri untuk mengendalikan kaki dan tangan kanan. Tapi dia benar-benar melakukan sebisanya," kata ibunya.

Kendati demikian, Rae masih kesulitan melihat karena kerusakan saraf optik. Dia pun akan menjalani operasi beberapa pekan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini