Sukses

Mencicipi Salad ala Amerika yang Menggugah Selera di Applebee's

Di Applebee's justru salad menjadi salah satu andalannya

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya restoran a la Amerika kebanyakan menyajikan menu burger atau ayam goreng sebagai menu utama, Applebee's justru menjadikan salad salah menu satu andalannya.

Applebee's merupakan restoran keluarga yang telah ada di Amerika sejak 1980. Di Indonesia, franchise-nya terletak di Plaza Senayan, lantai 5, tepat sebelah kanan XXI.

Applebees. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Menurut General Manager Applebee's, Vera Kartolo, salad sebenarnya bisa disajikan sebagai menu pembuka (appetizer) atau menu utama. Sebab di restoran ini, penambahan bahan protein seperti ayam, salmon, atau udang bisa disesuaikan dengan selera tamu.

Salah satu salad yang dapat menjadi pilihan makan siang misalnya Fiesta Chicken Chopped Salad. Campuran selada dengan black bean corn salsa, bawang, keju putih, tortilla strips dan jalapeno (cabai Meksiko) ini memiliki cita rasa yang renyah, asam, manis dan pedas.

Tak perlu khawatir tidak kenyang, Vera menuturkan, semua porsi yang disajikan sesuai dengan restoran aslinya di Negeri Paman Sam alias berukuran jumbo. Harganya pun sesuai kantong, Rp 99 ribu.

"Satu porsi salad dengan protein setara dengan 1.000 kalori, jadi pasti kenyang. Bila Anda vegetarian, sayuran pun bisa diatur (customized) sesuai keinginan tamu," katanya pada wartawan di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Sebelum masuk ke menu utama, Anda juga bisa mencicipi makanan pembuka menyehatkan seperti batang seledri. Meskipun terdengar tak lazim bagi lidah orang Indonesia, tapi sayuran yang didatangkan impor dari Amerika ini sama sekali tidak memiki rasa kuat seperti seledri lokal.

Batang seledri ini dipercaya memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, antiinflamasi, membuat rileks, baik untuk mata, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko kanker.

Jangan lupa pesan Spinach and Arthichoke Dip sebagai sausnya. Campuran bayam dan lelehan keju parmesan membuat camilan ini menjadi semakin lezat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini