Sukses

Baru 13 Bulan, Panjang Bayi Ini Sudah 85 Cm

Salah satunya Beckwith Wiedemann Syndrome yang membuat tubuhnya tumbuh lebih besar dan tinggi dari orang kebanyakan.

Liputan6.com, London - Siapa pun pasti gemas melihat bayi ini. Pipi gembil, mata biru memesona, dan tentu saja rambut cokelat indahnya. Namun sayang, bayi usia satu tahun bernama Penelope ini sedang berjuang bertahan hidup dengan dua penyakit langka di tubuhnya.

Sang ibu, Gianna Pickup (29) asal Lancashire, Inggris mengungkapkan putrinya didiagnosis menderita dua penyakit langka yang menyebabkan Penelope tumbuh lebih besar dan tinggi dari kebanyakan anak-anak. Penelope didiagnosis Beckwith Wiedemann Syndrome empat bulan setelah ia lahir. Sindrom ini terjadi pada satu dari 13.700 bayi lahir.

Kini di saat usianya baru menginjak 13 bulan, tingginya sudah mencapai 85 cm sehingga banyak orang yang menganggap ia sudah balita.

Bocah ini alami Beckwith Wiedemann Syndrome yang membuat tubuhnya tumbuh lebih besar dan tinggi dari orang kebanyakan. (Foto: Instagram/Giannapickup)

Lalu, Penelope pun mengalami hiperinsulinisme yakni sebuah kondisi tubuh yang memproduksi terlalu banyak insulin yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan kebutaan. Dua kondisi ini hanya terjadi pada satu dari 150.000 bayi.

Hal ini membuat Penelope harus melakukan pemindaian ginjal setiap 12 minggu sekali dan tes darah setiap enam minggu.

"Skrining teratur ini penting. Jika ditemukan sesuatu yang berbahaya dalam dirinya bisa segera ditangani cepat dengan perawatan yang tepat pula," ungkap Giana seperti dikutip Daily Mail, Rabu (19/8/2015).

Mengenai lebatnya rambut Penelope, Giana meyakini hal ini terjadi karena Penelope mengonsumsi obat-obatan untuk hiperinsulinisime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini