Sukses

Miliki Tanda Lahir di Hampir Sekujur Tubuh, Remaja Ini Tetap Pede

Mulai dari kaki, badan, wajah dipenuhi dengan tanda lahir, tapi ia tak malu dengan keadaannya.

Liputan6.com, New York- Tanda lahir biasanya jumlahnya hanya beberapa dan ukurannya tak terlalu besar sehingga bukan menjadi masalah berarti. Namun beda halnya dengan Ciera Swaringen remaja 19 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat yang memiliki ratusan tanda lahir dari wajah hingga kaki.

Wajah cantik Ciera dipenuhi titik-titik hitam tanda lahir. Meski sangat terlihat, ia tak malu dengan tanda lahir uniknya ini.
Saat lahir, Ciera didiagnosis ahli kulit dengan Giant Congenital Melanocytic Nevus. Sebuah kondisi dermatologis dengan adanya tahi lalat ukuran besar yang berada dua per tiga dari bagian tubuh. Mulai dari kaki, badan, wajah. Ia memang dibully oleh teman-teman namun ia tak masalah.

"Suatu hari saya ingat ketika berada di bus sekolah dasar kemudian ada pemuda menertawakan dan memanggil saya dengan sebutan anjing jerawatan," terangnya.

"Hal itu benar-benar menyedihkan. Membuat saya merasa berbeda dengan anak-anak lain, dan seperti ada yang salah dengan diri saya," terang Ciera seperti dikutip laman Good Housekeeping Rabu (19/8/2015).

Tindakan bully terus berlangsung hingga ia SMA. "Biasanya anak laki-laki yang suka mengejek dan mengatakan saya kotor," ungkapnya.

Namun lama-kelamaan hal ini tak membuatnya sedih. Apalagi mengingat tempat ia tumbuh di kota kecil bernama Richfield dengan populasi penduduk sekitar 600 orang yang membuatnya tumbuh dengan banyak dukungan dan ia merasa normal.

Meski punya banyak tanda lahir, Ciera tak menutupi-nutupi. Dengan bangga ia akan memakai baju-baju lucu yang disukai bahkan bikini seperti remaja lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.