Sukses

4 Manfaat Kopi untuk Kulit dan Rambut

Berikut ini ada resep kopi untuk kecantikan yang mungkin Anda bisa aplikasikan di rumah

Liputan6.com, Jakarta Kopi bukan hanya baik untuk menjaga jantung tetap sehat. Beberapa toko kecantikan telah memanfaatkan kandungan alami kopi untuk menjaga kelembapan kulit hingga menguatkan rambut.

Berikut ini resep kopi yang mungkin bisa Anda aplikasikan di rumah, seperti dilansir Indiatimes, Rabu (19/8/2015):

1. Menghaluskan tubuh

Campurkan kopi, gula dan extra virgin olive oil. Gosok tubuh layaknya scrub mandi. Basahkan tubuh terlebih dahulu, pijat lembut selama 10-15 menit sampai kulit Anda terasa lembut dan halus. Dan bersihkan menggunakan air suam kuku.

2. Menghaluskan wajah

Campurkan 1 sdm coklat bubuk, 1 sdm madu, 1 sdm minyak kelapa, seperempat cangkir susu bubuk dan 1 sdm kopi.

Cuci wajah dan oleskan masker secara merata pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghilangkan tanda hitam di bawah mata

3. Menghilangkan tanda hitam di bawah mata

Campurkan 1 sdm biji kopi digiling halus dan 2 sdm susu. Terapkan secara merata di bawah area mata sekali sehari. Biarkan kering dan bilas.

4. Masker rambut

Campurkan 2 sdm air panas, 1 sdm kopi, 2 sdm mustard, 2 sdm minyak kelapa atau zaitun, 2 sdm gula, 1 sdm bubuk kayu manis dan 1 kuning telur.

Caranya, aduk rata dan menerapkannya secara menyeluruh pada kulit kepala Anda saja, biarkan selama 20 menit. Dan bilas menggunakan sampo organik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.