Sukses

Ini Dia 15 Dokter Terkaya di Dunia

Salah satunya dokter Oz, lalu siapa yang ada di peringkat 1?

Liputan6.com, Jakarta Profesi dokter merupakan salah satu pekerjaan yang bisa mendapatkan pundi-pundi uang dalam jumlah relatif banyak. Tak sedikit dokter pun hidup nyaman dan mapan dengan kerja keras di bidang kesehatan yang telah mereka lakukan.

Lalu, siapa saja dokter terkaya di dunia? Dilansir dari laman listabuzz, Rabu (19/8/2015), berikut daftarnya dimulai dari nomor terbesar.

15. Sanjay Gupta

Sanjay Gupta (Foto: thedailybeast.com)

Pria ini adalah ahli bedah saraf dan asisten profeseor bedah saraf di Emory University School of Medicine. Ia dikenal dengan informasi di media terkait isu kesehatan. 

Ia pun pernah menjadi pemenang Emmy Award sebagai kepala koresponden medis di CNN. Bahkan, ia pernah ditawari pekerjaan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai US Surgeon General, namun ia menolak karena lebih memilih karir dan keluarganya.
Kini kekayaannya mencapai 4,5 juta dollar.

14. Travis Stork

Pertama kali terkenal ketika ia tampil di sebuah program televisi 'The Bachelor'. Ia pun kini memiliki program televisi popular The Doctors yang banyak disukai oran-orang. 

Hal ini membuatnya mejjadi dokter dengan kekayaan 8 juta dollar.

13. Paul Nassif

Dokter ahli bedah plastik ini berasal dari Baverly Hills, Amerika Serikat. Salah satu keunggulannya adalah mendesain bentuk hidung yang bagus, masyarakat Amerika Serikat dan dunia seudah mengakui kehebatan pria ini membuat hidung yang bagus. 

Ketenaran dan spesialisasinya membuatnya memiliki kekayaan sekitar 14 juta dollar. 

12. Dokter Oz

Dr. Oz. Foto: crooksandliars

Namanya mungkin sudah Anda kenal dengan sosok dokter kardiotoraks ini, mengingat program televisi dengan judul yang sama telah diadaptasi di Indonesia. Selain menjadi host sebuah acara popular, dokter yang satu ini telah menjadi penulis aneka buka.
Diprediksi hartanya kini capai 14 juta dollar. 

11. Garth Fisher

Ia merupakan salah satu ahli bedah plastik terkenal di Bervely Hills. Fisher juga hadir di sebuah acara televisi Extreme Mavekover jgua sebagai dokter bedah plastik.

Pekerjaannya sebagai dokter dan mengisi acara televisi berhasil membuatnya memiliki uang $15 juta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Robert Roy hingga Dokter Phil

10. Robert Roy

Lagi-lagi seorang dokter yang ahli di bidang plastik yang menduduki posisi kekayaan tertinggi. Baru-baru ini ia tampil dalam sebuah drama populer Dr. 90210.

Jika digabungkan seluruh penghasilannya didapatkan uang sekitar $15 juta.

9. Leonard Hochstein

Di posisi ini, kembali dokter bedah plastik yang mendudukinya. Leonard merupakan pria kelahiran Rusia yang memiliki banyak pasien di Amerika Serikat. Ia memiliki spesialisasi di bidang pembesaran payudara.

Kehebatannya membuat pria ini memiliki $20 juta kekaan.

8. Terry Dubrow

Tidak cuma sebagai dokter bedah, pria ini telah lama muncul di serial televisi seperti Real Housewives of Orange County dan The Swan. Dengan kerja kerasnya selama ini kekayaan yang ia miliki sekitar 30 juta dollar Amerika Serikat.

7. James Andrews

James Andrews (Foto: fastcompany.net)

Dokter yang satu ini tak lagi diragukan kemampuannya di bidang bedah ortopedi. Tak hanya bekerja sebagai dokter saja, Andrews kini sudah memiliki perusahaan sendiri bernama Andrews Sports Medicine and Orthopedic Center yang menangani cedera pada atlet.

Diperkirakan kekayaannya capai $30 juta.

6. Dokter Phil

Dokter Phil dalam program televisinya. (Foto: wakingupwisconsin.com)

Pria yang satu ini merupakan salah satu dokter yang terkenal di alam berbagai acara televisi, salah satunya dalam program Oprah Winfrey Show. Setelah makin tenar, ia memiliki program televisi sendiri bertajuk Dr. Phil Show.

Hebatnya, program yang dibawakannya ini jadi salah satu program yang disukai, tak heran ia jika ia bisa memiliki kekayaan bersih $280 juta.

3 dari 3 halaman

Gary Michelson hingga Patrick Soon Shiong

5. Gary Michelson

Sekitar 250 metode ortopedi paten dimilikinya. Tak cuma di bidang ortopedi, ia juga menemukan cara-cara noninvasif untuk mensterilkan kucing dan anjing.

Kira-kira kini ia memiliki dana $1.55 miliar.

4. Wu Yiling

Ayah Yiling merupakan ahli di bidang pengobatan tradisional Cina. Setelah menjadi dokter ia mempelajari pengobatan yang ayahnya lakukan. Ia pun teratarik bahkan menjadi praktisi yang paling berpengaruh di dunia.

Pada tahun 1992, Yuling mendirikan Shijiazhuang Yiling Pharmaceutical Co, Ltd yang menjual obat-obat herbal untuk kondisi medis.
Kesuksesannya berhasil membuatnya mengantongi kekayaan sebesar $1,7 miliar.

3. Philip Frost

Meski memiliki kekayaan yang berasal dari dunia medis, Frost tidak pernah belajar kedokteran selama hidupanya. Namun ia menerima predikat Doctorate in Medicine saat mengajari dermatologi.
Beberapa tahun mengajar dunia dermatologi, ia memutuskan untuk menduurkan sebuah perusahaan farmasi yang kemudian dijual $7,8 miliar.

Kini, ia sebagai kepala Teva Pharmaceuticals dengan nilai kekayaan $3,7 miliar.

2. Thomas Frist

Awalnya ia adalah ahli bedah di angkatan udara kemudian pindah untuk bergabung bersama ayahnya di sebuah perusahaan rumah sakit. Tak berhenti di situ, ia memiliki usaha di dunia medis dengan kekayaan sekitar $7 miliar.

1. Patrick Soon Shiong

Patrick Soon Shiong (Foto: Huffington Post)

Lahir di Afrika Selatan, Soon Shiong merupakan dokter ahli bedah dan juga pengusaha. Sebagai dokter, ia dikenal karena keahliannya di bidang pengobatan kanker.

Soal harta, sekitar $13 miliar dana yang ia miliki. Meski super kayam ia tak berfoya-foya menggelontorkan dana untuk bergaya hidup mewah, melainkan menggunakna kekayaannya untuk membiayai perawatan kesehatan anak-anak kurang mampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini