Sukses

Alya Rohali dan Shahnaz Haque Bekali Anak agar Terhindar Bully

biasakan diri untuk berani senyum ketika orang lain melempar gurauan kepada kita, maka orang itu pasti akan capek dan berhenti mengganggu

Liputan6.com, Jakarta Dua presenter cantik Alya Rohali dan Shahnaz Haque sadar betul bullying pada anak tak dapat dihindari. Mereka mengakui apa yang dulu mereka rasakan saat berusia pra-remaja berbeda dengan yang anak-anak mereka rasakan saat ini.

Bullying telah ada sejak dulu. Hanya saja, bullying pada zaman Alya Rohali dan Shahnaz Haque muda sebatas perilaku. Sedangkan sekarang lebih luas dengan ucapan dan ancaman. Belum lagi adanya sosial media, peer pressure, dan bullying yang dihadapi anak-anak saat ini lebih kompleks dibanding dulu.

Kedua ibu ini punya trik jitu mengatasi permasalahan itu: membiasakan sang buah untuk berani senyum dan membekali ilmu ke anak-anak mereka. Berani seyum, tanda hati selalu riang dan siap hadapi tantangan.

"Saya meyakini Andjani, jika kita membiasakan diri untuk berani senyum ketika orang lain melempar gurauan kepada kita, maka orang itu pasti akan capek dan berhenti mengganggu," kata Alya Rohali tentang trik hadapi bullying, ditulis Health Liputan6.com pada Selasa (18/8/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini