Sukses

Minum Bir dari Air Seni Sendiri, Tertarik?

Pihak produsen bir mengatakan, bir dari air seni manusia itu tidak bakal merugikan siapa pun. Tentu tetap menyehatkan.

Liputan6.com, New York - Produsen bir di Oregon, Amerika Serikat berencana membuat bir yang berasal dari air seni manusia. Ide yang unik. Namun, tentunya akan muncul berbagai kontroversi mengenai aroma dan rasa bir tersebut.

Penggunaan air seni di kehidupan sehari-hari telah lama diadopsi sejumlah orang. Ada yang secara rutin melakukan itu guna terhindar dari penyakit berbahaya. Seiring kemajuan zaman, air seni pun dijadikan bir.

Produksi bir dari air seni manusia ini telah disetujui oleh regulator alkohol di Oregon. Hanya saja, untuk jumlah yang terbatas, tidak lebih dari 10 barel. Menurut produsen bir itu, air seni yang akan digunakan didapat dari perusahaan pengolahan limbah di Oregon.

"Regulasi ini sengaja dirancang untuk meningkatkan kesadaran kita bahwa air yang telah dibuang pun masih bisa digunakan. Termasuk dijadikan bir," kata Asisten Direktur Jasa Air Bersih di Oregon, Robert Baumgartner dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (18/8/2015)

Masalah risiko kesehatan yang bakal didapat si peminum, pihak produsen bir mengatakan, bir dari air seni manusia itu tidak bakal merugikan siapa pun. Tentu tetap menyehatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini