Sukses

Dokter Ngedance untuk Amal

Sejak Mei lalu, dokter anesthesiologi di Tufts Medical Center, Dr Adnan Khera, berkeliling jalanan di Boston untuk kumpulkan dana amal.

Liputan6.com, Boston- Sejak Mei lalu, dokter anesthesiologi di Tufts Medical Center, Dr Adnan Khera, mulai berkeliling jalanan di Boston dengan perangkat boombox dan pakaian dokter lalu menari. Ini dilakukannya bukan semata untuk mengumpulkan dana amal melainkan untuk menjadikannya dokter yang lebih baik.

Melalui organisasi Doctor Be Dancing-nya, donasi yang dia dapatkan selama melakukan pertunjukan unik itu disalurkan ke berbagai badan amal, mulai dari penyelamatan binatang hingga untuk anak-anak yang kelaparan.

Sejauh ini Dr Khera sudah berhasil mengumpulkan 5 ribu dollar dan berharap bisa mendapat 10 ribu dollar pada Oktober mendatang, dikutip dari laman Today, Selasa (18/8/2015).

"Apa yang kulakukan di jalanan membuatku bisa berkomunikasi dengan masyarakat luas. Kami mengalami kesulitan berkomunikasi dengan pasien. Kami ingin menunjukkan bagaimana rasanya menjadi dokter dan mencari tahu apa yang diminati pasien. Dengan mengekspresikan sisi individual kami, kami bisa berkomunikasi lebih baik dengan pasien," terang Dr Khera.

Khera sudah sering tampil di depan publik. Dia pernah melakukan stand-up comedy dan public speaking. Dia juga pelari ultra, jadi menari merupakan salah satu caranya untuk tetap fit di tengah kesibukan padatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.