Sukses

8 Manfaat Tak Terduga Bee Pollen

Iya, serbuk sari bunga yang menempel pada kaki lebah ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Bee pollen, mendengar namanya, sebagian dari Anda mungkin mengernyitkan dahi. Iya, serbuk sari bunga yang menempel pada kaki lebah ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Mantan anggota Spice Girl yang kini sukses menjadi pengusaha pakaian dalam, Victoria Beckham mengonsumsinya secara rutin.

Ahli gizi Arancha Arias mengatakan, bee pollen memiliki banyak kandungan alami yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh hingga mengatasi luka. Simak ulasannya, seperti dikutip Sofeminine, Minggu (16/8/2015):

1. Antibakteri alami

Arancha mengatakan, bee pollen memiliki sifat antibakteri alami yang dapat mempercepat pemulihan luka atau luka bakar dengan meremajakan kulit dan mengurangi peradangan. 

2. Mencegah alergi

Pollen mengurangi histamin yang menjadi penyebab alergi. Mengambil suplemen bee pollen dapat membantu Anda mengurangi risiko alergi.

Namun ada peringatan penting, jika Anda alergi terhadap sengatan lebah, Anda tidak perlu mengonsumsi bee pollen.

3. Mengatasi jerawat

Bee pollen juga membantu jerawat, kata Arancha. Dokter kulit asal Swedia Dr. Lars-Erik Essen juga mengatakan, bee pollen dapat mencegah penuaan dini dan merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru.

4. Tinggi Serat

Bee pollen benar-benar tinggi serat, yang berarti mengonsumsinya dapat memperbaiki masalah sistem pencernaan.

5. Bebas gluten

Hore! Ini berarti siapapun bisa mengonsumsinya, kecuali mereka yang alergi terhadap sengatan lebah. 

6. Bantu pemulihan luka

Asam amino dan vitamin dalam bee pollen dapat meregenerasi sel dan mengobati masalah kulit seperti psoriasis atau eksim. Bee pollen juga membantu mengatasi iritasi akibat paparan matahari.

7. Mengatasi masalah prostat

Studi klinis menunjukkan, konsumsi bee pollen mampu meringankan pembesaran prostat dan peradangan. 

8. Menambah kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan, protein, mineral dan vitamin membuat bee pollen dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan setiap penyakit. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini