Sukses

Saran Diet Praktis untuk Orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Beberapa dari kita mungkin merasa, diet yang disarankan beberapa buku dari luar negeri tidak cocok dengan kebiasaan makan sehari-hari di Indonesia. Tapi ada beberapa trik diet praktis yang dapat Anda lakukan.

Seperti disampaikan Natural Body Builder dan Konselor Hidup Sehat, Lib Marchese, diet orang Indonesia dapat dimodifikasi dengan perubahan beberapa kombinasi makanan dan mengurangi serta menambah bahan makanan tertentu.

"Mengurangi makanan yang digoreng, konsumsi makanan yang dikukus, perbanyak sayuran dan makan ikan atau ayam, mengurangi saus atau permen serta rutin mengonsumsi buah atau jus segar," katanya saat diwawancarai Liputan6.com, ditulis Minggu (16/8/2015).

Selain itu, Anda juga dapat memilih latihan yang Anda sukai, mengonsumsi air mineral sesuai yang dianjurkan dan mengurangi asupan alkohol.

"Pada acara-acara khusus, kurangi porsi makanan berat serta manis untuk menghindari penumpukan lemak," ungkap pelatih kebugaran profesional asal Australia tersebut.

Dan yang terpenting, kata dia, memahami tubuh Anda dengan berbuat baik kepada tubuh. Ini adalah satu-satunya cara agar Anda tetap hidup. "Membuat pilihan sehat dengan sadar dan menjalani hidup bahagia dan seimbang agar hidup lebih panjang."

Artikel Selanjutnya
Cara Turunkan Berat Badan Jika Tak Suka Sayuran
Artikel Selanjutnya
6 Kebiasaan Diet untuk Turunkan Berat Badan Sebelum Usia 30 Tahun