Sukses

Vitamin C Paling Tepat Dikonsumsi Usai Olahraga

Apa makanan atau minuman yang paling baik pascaolahraga untuk massa otot?

Liputan6.com, Jakarta Apa makanan atau minuman yang paling baik pascaolahraga untuk massa otot? Ternyata bukan minuman isotonik seperti yang kita kira selama ini, melainkan vitamin C.

Seperti disampaikan Natural Body Builder dan Konselor Hidup Sehat, Lib Marchese, untuk atlet laki-laki Vitamin C akan menjaga kadar testosteron tinggi, serta menurunkan hormon stres atau kortisol testosteron.

"Vitamin C juga memperkuat fungsi hati, membantu menjaga massa otot dan mencegah peradangan sendi," katanya, ditulis Minggu (16/8/2015).

Setelah 5 menit, kata pelatih kebugaran yang melatih Fit Session di Sheraton Bali Kuta Resort ini, dia akan minum Shake Protein (WPI Whey Protein) agar protein diserap langsung ke dalam otot untuk perbaikan dan pertumbuhan.

Setengah jam kemudian, dia baru mengonsumsi makanan utama seperti tuna atau ayam dan Brown Rice atau ubi jalar. "Ini adalah makanan yang saya konsumsi setiap hari bahkan ketika tidak dalam persiapan kompetisi."

"Melakukan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan yang optimal, seperti otot dan lemak lemak adalah kebutuhan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini