Sukses

Pasak Bumi Kualitas Terbaik Ada di Kalimantan

Pasak bumi semakin dikenal luas masyarakat. Tahukah Anda, kalau kualitas terbaik tumbuhan ini berada di Kalimantan?

Liputan6.com, Jakarta Tumbuhan yang dikenal bersifat afrosidiak atau memberi efek tambahan meningkatkan gairah seksual, pasak bumi semakin dikenal luas masyarakat. Tak jarang 'viagra' alami ini kerap dicari oleh mereka yang menderita disfungsi ereksi. Tapi tahukah Anda, kalau kualitas terbaik tumbuhan ini berada di Kalimantan?

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Indah Yuning Prapti mengatakan, tumbuhan bernama latin Eurycoma longifolia ini ditanam di sejumlah dataran Indonesia. Namun dalam membantu masalah syahwat, paling bagus dari Indonesia Timur.

"Mungkin karena tingkat keasaman tanah atau gambutnya lebih baik, membuat pasak bumi paling bagus dari Kalimantan," katanya pada wartawan, ditulis Jumat (14/8/2015)

Tak hanya meningkatkan gairah seksual, masyarakat daerah percaya, tanaman bernama lain 'Tongkat Ali' ini dapat menyembuhkan sakit perut, wasir atau ambeien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini