Sukses

Komodo Dragon, Si Cabai Super Pedas

Rasa pedasnya 286 kali dari jalapeno.

Liputan6.com, London - Bagi Anda yang suka mengonsumsi makanan pedas cabai jenis Komodo Dragon bisa jadi membuat mulut terbakar. Jenis ini merupakan cabai terpedas di Inggris. Rasa pedasnya 286 kali dari jalapeno.

Cabai ini diberi rating cabai super pedas level lima. Ukuran pedas cabai Komodo Dragon ini mencapai 1.4 juta Scoville Heat Units (SHU) . Scoville Heat Units (SHU) merupakan skala yang dipakai untuk mengukur tingkat kepedasan cabai.

Komodo Dragon diproduksi di Blunham, Bedfordshire, Inggris. Usai mengonsumsi cabai ini terdapat keterlambatan rasa mulut terbakar 10 detik seperti dikutip laman Times of India, Jumat (13/8/2015).

Ahli cabai Salvatore Genovese menghabiskan 15 tahun untuk menyempurnakan Komodo Dragon berkembang di iklim Inggris. Dan kini berhasil menarik peminat.

Saking pedasnya cabai ini, ia menyarankan untuk menyediakan susu saat mengonsumsi cabai ini.

Komodo Dragon bukanlah cabai terpedas di dunia, masih ada Trinidad Moruga Scorpion yang memiliki pedas 2 juta Scoville Heat Units.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.