Sukses

Pasangan Ini Sudah Menikah 12 Kali

Dari Las Vegas di Amerika Serikat hingga Timbuktu, Mali.

Liputan6.com, Jakarta Upacara pernikahan bagi sebagian orang sekali saja cukup, tapi tidak bagi pasangan Karl Fix (65) dan Sandy Beug (55). Mereka berdua sungguh menikmati pernikahan hingga 12 kali menikah dari Las Vegas hingga Timbuktu.

Hal ini bermula pada pernikahan pertama mereka di tahun 2004, pasangan asal Kanada ini ingin menginkan upacara pernikahan di Afrika Selatan, kemudian tanah kelahiran Fix di Jerman, terakhir rumah mereka di Kanada.

Akhirnya mereka pun menikah di Afrika Selatan, namun sayang surat pernikahan hilang saat di sana. Lalu, dua tahun kemudian mereka melakukan perjalanan ke Timbuktu, Mali bertemu pejabat setempat untuk menikah lagi. Kali ini dalam sebuah upacara Islam dalam sebuah tenda di padang pasir sub-Sahara dengan mengenakan pakaian tradisional.

Sejak saat itu, pasangan yang melakukan perjalanan ke lebih 100 negara ini menikah di 11 tempat lagi. Dan setiap kali, mereka menggunakan pengalaman berbeda, salah satunya pernikahan Hindu saat mereka berada di Kathmandu, Nepal.

Dari 12 pernikahan yang mereka memiliki, surat nikah yang telah miliki ada lima. Sambil bercanda mereka mengungkapkan sulit untuk mengajukan cerai akan hal ini.

Lalu, apa yang mereka lakukan ini untuk masuk ke Guinnness Book of Records?

"Saya tidak ingin membuatnya ini menjadi sesuatu seperti Guinnness Book of Records. Itu bukan alasan kami untuk melakukan pernikahan di banyak tempat ini," terang Fix dilansir dari laman Good Housekeeping, Kamis (13/8/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.