Sukses

Top 5 Health: Cara Bebas Kantuk di Siang Hari Sita Perhatian

Intip rahasia bebas kantuk siang hari.

Liputan6.com, Jakarta Ada cara agar tak mudah mengantuk di siang hari, terutama bagi mereka dengan hipersomnia (tidur terlalu banyak di malam hari namun tetap mengantuk di siang hari). Lewat sebuah penelitian diketahui dengan rutin olahraga aerobik mampu mengurangi rasa kantuk yang muncul di siang hari.

Artikel ini pun berhasil menyita perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Rabu, 12 Agustus 2015. Tak ketinggalan artikel menarik lain dalam Top 5 Health berikut ini:

1. Tidur Malam Cukup, Siang Masih Mengantuk? Ini Obatnya
Temuan baru yang muncul di dalam jurnal Translational Psychiatry menyebut, rutin aerobik membantu kita fokus dan terhindar dari rasa kantuk di siang hari.

2. 5 Jenis Obat yang Dapat Turunkan Kemampuan Libido

Ada obat-obatan tertentu yang justru dapat memengaruhi kehidupan intim seseorang. Sifat yang terkandung di dalam obat-obatan itu tidak bekerja sesuai yang diharapkan. Xanax, metoprolol, propranolol adalah jenis obat-obatan penyebab kinerja seorang pria di atas ranjang berkurang.

3. 5 Bahan Alami untuk Atasi Batuk Kering

Ketika batuk, tak sedikit orang berpikir obat batuk sirup yang tersedia di toko obat umum akan mengobatinya. Namun, akan lebih baik bila menggunakan bahan alami di rumah sebelum Anda berkonsultasi dengan dokter.

4. Agar Cepat Hamil, Jangan Terlalu Sering Hubungan Intim

Ditinjau dari frekuensi hubungan seksual dalam kaitan dengan kesuburan pria, maka hubungan seksual antara 3-5 hari sekali cukup baik. Artinya, sperma yang dikeluarkan dalam waktu 3-5 hari setelah ejakulasi terakhir, mempunyai kualitas dan kuantitas paling baik, dibandingkan dengan lebih cepat atau lebih lambat dari waktu itu.

5. Pengusir Setan yang Penuh Nutrisi

Di daerah Jawa Barat, tanaman kelor dikenal untuk mengusir hantu, tapi di Indonesia Timur mengenalnya sebagai sayuran lezat yang jarang absen di meja makan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini