Sukses

Gadis 12 Tahun Ini Lebih Jenius dari Einstein dan Stephen Hawking

Nicole Barr, bocah perempuan usia 12 tahun dari Harlow, Essex, mendapat hasil 162 untuk tes IQ yang belum lama ini dilakukannya.

Liputan6.com, Essex- Nicole Barr, bocah perempuan usia 12 tahun dari Harlow, Essex, mendapat hasil 162 untuk tes IQ yang belum lama ini dilakukannya, dikutip Western Daily Press. Nilai yang didapat Nicole itu dua poin lebih tinggi dari IQ Albert Einstein maupun Stephen Hawking.

"Aku sama sekali tak menduga akan dapat skor tinggi. Aku terkejut," cerita Nicole ketika ditanya bagaimana perasaannya memiliki IQ tinggi.

Berbeda reaksi dengan putrinya, ayah dan ibu Nicole tak heran jika anak mereka ternyata memiliki kecerdasan jauh di atas rata-rata. Dolly Buckland, ibu Nicole, bilang, "Sejak kecil Nicole sudah bisa melihat beberapa kesalahan tulis dalam buku atau majalah. Dia gadis yang bahagia, menyenangkan dan penuh kasih sayang yang selalu meminta pe-er lebih."

Laman Hindustan Times menulis, Nicole sudah mahir menyelesaikan soal aljabar rumit saat usia 10.

Sementara itu, Mensa, komunitas orang jenius, sudah memiliki 120 ribu anggota dari seluruh dunia. Untuk bisa menjadi anggota Mensa, Anda harus memiliki IQ golongan 2 persen tertinggi dari standar tes kecerdasan umum. Nicole tidak perlu khawatir akan hal ini. Nilai IQ-nya otomatis menempatkannya pada posisi 1 persen populasi manusia yang memiliki kecerdasan sangat tinggi, demikian cetus Ann Clarkson, perwakilan Mensa, dikutip dari laman Cosmopolitan, Rabu (12/8/2015). 

Baca juga: 

Orang Aneh Cenderung Jenius? 

Anak-anak Jenius Berkumpul di Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.