Sukses

Trik Melatih Kebugaran di Rumah

Anda bisa memanfaatkan botol yang diisi pasir atau air untuk melatih otot.

Liputan6.com, Jakarta Melatih kebugaran tak hanya dapat dilakukan di tempat gym. Di rumah, Anda juga dapat latihan dan berimprovisasi dengan menggunakan alat-alat di sekeliling Anda.

Konselor Hidup Sehat asal Australia, Lib Marchese mengatakan, Anda bisa memanfaatkan botol yang diisi pasir atau air untuk melatih otot. Dan cara lain untuk lebih bugar.

"Tidak perlu banyak peralatan untuk mencapai hasil yang baik. Bila Anda mencari secara online, ada latihan ketahanan intensitas tinggi (HIIT) yang dapat membangun kekuatan dan kelincahan," kata Natural Body Builder yang pernah melatih gym di Sheraton Bali Kuta Resort, April 2015 pada Liputan6com melalui pesan elektronik.

Tapi sekali lagi, kata dia, yang terpenting dalam latihan adalah komitmen yang kuat untuk lebih sehat. "Latihan 30 menit akan meningkatkan intensitas detak jantung dan memengaruhi tubuh Anda."

"Tidak memaksakan diri ketika latihan dan mengambil langkah-langkah kecil untuk mencegah cedera. Agar fokus dibutuhkan 3 minggu untuk membuat perubahan gaya hidup, 4 minggu bagi orang lain untuk memperhatikan perbedaan dalam diri Anda, 6 minggu hingga penurunan berat badan atau perubahan otot dan 8 minggu untuk mencapai tujuan hidup dan menikmati vitalitas yang fantastis," ujarnya beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini