Sukses

4 Penyebab Pria Tak Subur

Dibandingkan wanita, masalah ketidaksuburan pada pria dapat dikatakan lebih sederhana, mudah diperiksa dan dapat diatasi.

Liputan6.com, Jakarta Infertilitas atau ketidaksuburan disebabkan oleh tiga hal, yakni pada suami, istri, atau keduanya. Disebut infertilitas jika pasangan usia subur yang melakukan hubungan secara kontinyu tanpa alat kontrasepsi namun selama satu tahun istri tak kunjung hamil. Bisa dikatakan pasangan tersebut subfertil dqn diduga mengalami infertilitas.

Dibandingkan wanita, masalah ketidaksuburan pada pria dapat dikatakan lebih sederhana, mudah diperiksa dan dapat diatasi masalahnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan pria jadi infertilitas, di antaranya berikut ini, seperti dikutip buku Kesproholic:A-Z Tanya Jawab Seputar Masalah Seksualitas ditulis Rabu (12/8/2015). 

1. Tidak ada sperma
2. Jumlah sperma kurang memadai atau di bawah 100 juta per cc.
3. Testis tidak mampu memproduksi sperma. Bisa karena bawaan, infeksi menular seksual, tuberkolosis yang membuat saluran sperma mengerut.
4. Ketidakmampuan meletakkan sperma ke liang senggama secara tepat. 

Baca juga: 

Pria Lebih Subur pada Pertengahan Tahun 

5 Makanan Pendongkrak Kesuburan Pria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.