Sukses

Dukungan untuk Para Veteran di Hari Istimewa

Pengabdian panjang para Veteran memperjuangkan Indonesia yang lebih baik dapatkan dukungan banyak pihak.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini diperkirakan ada 110.000 Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang sebagian di antaranya telah berumur lebih dari 85 tahun. Pengabdian panjang para Veteran memperjuangkan Indonesia agar menjadi lebih baik memang layak dan sepantasnya diapresiasi. 

Peringatan Hari Veteran Nasional tahun ini dilaksanakan selama dua hari.

Pada tahun ini kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional berlangsung selama dua hari. Acara pertama dimulai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata pada 10 Agustus 2015 dan dilanjutkan dengan acara puncak Peringatan Hari Veteran Nasional pada 11 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla. 

JK turut hadir dalam peringatan Hari Veteran Nasional.

Bodrex berpartisipasi dalam peringatan Hari Veteran Nasional

Dukungan terhadap para veteran datang dari berbagai pihak, salah satunya mereka yang telah hadir di Indonesia selama 45 tahun yakni bodrex dari Tempo Scan. Direktur Tempo Scan Aviaska D Respati menjelaskan, kerjasama ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk melibatkan bodrex secara proaktif dalam aktivitas pengembangan masyarakat. 

Partisipasi bodrex dalam Hari Veteran Nasional ini termasuk dalam rangkaian kegiatan 45 tahun bodrex mengabdi untuk Indonesia, sekaligus menunjukkan komitmen bodrex menemani perjuangan masyarakat Indonesia dalam pembangunan setelah kemerdekaan. Bodrex telah mendukung kegiatan para Veteran sejak tahun 2011. 

JK memberi sambutan dalam peringatan Hari Veteran Nasional.

“Melalui penghargaan terhadap para Veteran, diharapkan bangsa ini dapat terus memiliki semangat merah-putih dan semangat kemenangan untuk kemajuan bangsa, sehingga kehidupan lebih baik yang telah diperjuangkan oleh para Veteran ini tidak disia-siakan begitu saja,” lanjut Aviaska seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com pada 11 Agustus 2015. 

Mewakili Legiun Veteran Republik Indonesia, ketua umumnya Letjen (Purn) Rais Abin turut menyambut baik dukungan bodrex ini. “Semoga ke depannya, seperti para Veteran yang tak pernah berhenti mengabdi untuk Indonesia yang lebih baik, bodrex juga akan terus mengabdi untuk kebaikan Indonesia,” ungkap Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia, Rais Abin. 

Para Veteran menyambut baik dukungan dari bodrex.

Peringatan Hari Veteran Nasional secara resmi dikukuhkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) 30/2014. Pengukuhan Hari Veteran Nasional dilatarbelakangi peristiwa bersejarah pada masa perjuangan kemerdekaan, yakni gencatan senjata antara Indonesia dengan Belanda yang diberlakukan pada tanggal 10 Agustus 1949. Peringatan Hari Veteran Nasional ini diharapkan dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi penerus mengenai pengabdian para Veteran untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.