Sukses

Wizard, Game di Ponsel Pintar untuk Atasi Gangguan Jiwa

Para peneliti di Cambridge University telah mengembangkan game smartphone yang dapat membantu mengurangi gejala skizofrenia.

Liputan6.com, Cambridge- Para peneliti di Cambridge University telah mengembangkan game smartphone yang dapat membantu mengurangi gejala skizofrenia. Permainan ini bernama Wizard.

Melansir Times of India, Rabu (12/8/2015) permainan ini membantu melatih keterampilan kognitif mereka yang didiagnosis dengan gangguan jiwa berat skizofrenia.

"Wizard dirancang untuk membantu mengatasi gejala seperti paranoia dan halusinasi. Game ini bisa membantu meminimalkan gejala skizofrenia dalam kehidupan sehari-hari mereka," kata peneliti.

Studi yang dipublikasikan Philosophical Transactions of the Royal Society ini mencatat, 22 pasien yang bermain game mengalami perbaikan memori, mengingat tanggal dan waktu, dan lebih peka terhadap percakapan dan bentuk-bentuk lain dari komunikasi. Wizard saat ini tersedia untuk platform iOS saja, tapi rencananya akan tersedia untuk Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini