Sukses

Vitamin Ini Turut Memengaruhi Kesuburan Wanita

Kadar Vitamin D dalam tubuh wanita memengaruhi kesuburan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita yang sedang ingin memiliki buah hati, ada baiknya mengecek kadar Vitamin D -pada tubuh. Vitamin D terbukti ecara medis meningkatkan kesuburan serta membantu kemungkinan wanita hamil.

Sebanyak 15 persen wanita yang memenuhi asupan Vitamin D mengalami ovulasi secara teratur. Selain itu, Vitamin D diyakini dapat meningkatkan ketebalan dinding rahim dan mengurangi fibroid berbahaya.

"Yang paling penting, Vitamin D membantu keseimbangan serta mengatur hormon wanita yang sedang berusaha untuk hamil," terang dokter Susan Fisher dari klinik Naturopati Mahaya Cambridge dikutip dari laman Cambridge Times, Selasa (11/8/2015).

Selain itu, studi lain pun menyebutkan aneka manfaat dari asupan Vitamin D yang cukup. Jika kurang bisa menyebabkan kematian dini seperti hasil penelitian dari University of California-San Diego.

Para peneliti menemukan, peserta yang memiliki tingkat lebih rendah dari 25 jenis hydroxyvitamin D, bentuk utama dari vitamin D yang ditemukan dalam darah manusia, dua kali lebih mungkin mengalami kematian dini, dibanding pasien yang memiliki tingkatan darah lebih tinggi dari 25 jenis hidroksivitamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini