Sukses

Semua Otot Perut Manusia Memang Sudah Six Pack

Dari sudut pandang anatomi, kotak-kotak otot perut yang terletak di bawah permukaan kulit sudah dimiliki semua orang

Liputan6.com, Jakarta - Jangan minder dan tertekan kala melihat pria atau wanita lain memiliki perut kotak-kotak (six pack). Sebab, semua orang memiliki perut yang kotak-kotak yang terhalang oleh lapisan lemak dan air yang berada di antara otot dan kulit.

"Dari sudut pandang anatomi, kotak-kotak otot perut yang terletak di bawah permukaan kulit sudah dimiliki semua orang," kata Fitness Expert Ade Rai yang mengatakan latihan otot perut secara langsung akan merangsang otot perut untuk membesar. Seperti melatih otot-otot tubuh lainnya.

Dikutip dari buku berjudul Bakar Lemak Tanpa Lapar Tanpa Lemas, Selasa (11/8/2015), Ade Rai mengatakan, six-pack pada perut baru bisa terlihat dengan baik bila seorang pria memiliki kadar lemak tidak lebih dari 10 persen. Dan seorang wanita dengan kadar lemak tidak lebih dari 17 persen.

"Untuk bisa membuat sixpack itu terlihat, diperlukan upaya besar membakar simpanan lemak yang terletak di antara perut dan kulit," kata Ade Rai.

Semakin tipis lapisan lemak yang ada di bawah permukaan kulit, semakin terlihat garis-haris atau definisi dari kotak-kotak otot perut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini