Sukses

6 Cara agar Senyum Anak Kian Menawan

Berikut enam cara agar si Kecil dapat membuat senyum indah merona seperti disampaikan dokter gigi Chelsea Dental Clinic, Dr Rhona Eskander

Liputan6.com, Jakarta Senyum indah kian menawan kala deretan gigi di dalam mulut terlihat putih terawat. Tidak sulit bagi orangtua menciptakan senyum yang indah di diri si Kecil. Terpenting, perhatikan enam aturan guna menghindari mereka dari penyakit gigi dan mulut.

Berikut enam cara agar si Kecil dapat membuat senyum indah merona seperti disampaikan dokter gigi dari Chelsea Dental Clinic, Dr Rhona Eskander dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (11/8/2015)

1. Jika orangtua membiarkan anak mereka meminum minuman soda, beri sedotan guna meminimalisir kontak dengan gigi.

2. Mengurangi camilan manis dan mengganti dengan makanan ringan yang gurih. Seperti roti lapis keju untuk menetralkan keasaman dan merangsang air liur

3. Anak-anak harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari menggunakan pasta gigi mengandung flouride. Ini dapat memperbaiki enamel dan mengurangi asalm yang dapat menghasilkan bakteri.

4. Hindari menyikat segera setelah makan, ketika enamel dapat melunak. Jadi sikat gigi di pagi idealnya 30 sampai 60 menit setelah sarapan.

5. Berikan jus buah hanya sekali setiap hari.

6. Hindari memberikan susu setelah mereka menggosok gigi di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini