Sukses

Top 5 Health: Manfaat Tidur Miring ala Rasulullah SAW Terpopuler

Manfaat tidur miring ke kanan yang kerap dilakukan Rasulullah SAW jadi artikel yang paling banyak disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian kembali mengungkap manfaat tidur miring ke kanan yang kerap dilakukan Rasulullah SAW. Ilmuwan menemukan, posisi tidur menyamping ini dapat mencegah risiko Alzheimer dan penyakit neurologis lainnya. 

Artikel ini pun berhasil menjadi yang paling banyak dibaca di kanal Health-Liputan6.com pada Senin, 10 Agustus 2015. Selain itu, ada beberapa artikel menarik lainnya dalam Top 5 Health berikut ini:

1. Manfaat Tidur Miring ala Rasulullah SAW

Tidur pada posisi menghadap samping lebih efektif menghilangkan penumpukan racun di otak, atau dikenal sistem glymphatic.

2. Kanibal, Nenek 68 Tahun Makan Tubuh 11 Nyawa yang Dibunuhnya

Rekaman CCTV memperlihatkan sang nenek mengeluarkan sejumlah plastik besar dari dalam apartemen, kepolisian kota St. Petersburg, Rusia menjebloskan Tamara Samsonova ke penjara pada 28 Juli 2015.

3. Sit Up Bisa Ratakan Perut Hanyalah Mitos

Para ilmuwan telah meneliti, upaya penurunan lemak secara tropikal pada bagian tubuh tertentu saja atau yang dikenal dengan istilah spot reduction adalah mustahil. Dengan kata lain, sit up dapat meratakan perut hanya mitos atau kesalahpahaman saja.

4. Wanita ini Buta Akibat Gigitan Nyamuk

Siapa sangka gara-gara gigitan nyamuk bisa membuat penglihatan seorang wanita asal Inggris tak lagi sempurna. Hal ini terjadi usai ia berlibur ke Karibia. Rupanya gigitan nyamuk tersebut mengandung virus chikungunya.

5. Cerita Andy F Noya yang Pernah Kena Santet

Pembawa acara populer di sebuah stasiun televisi swasata, Andy F Noya pernah jadi korban santet (teluh). Peristiwa ini dialami presenter kondang itu kala dia berusia empat bulan. Dan kenangan buruk ini adalah salah satu cerita yang ada di dalam buku biografi milik dia berjudul `Kisah Hidupku`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.