Sukses

Posisi Bercinta Aman di Usia 30 Hingga 60 Tahun

Jika Anda cermati, ada beberapa gaya yang tergolong aman dan dapat Anda coba dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, bercinta dengan sejumlah posisi akan menimbulkan risiko. Tapi jika Anda cermati, ada beberapa gaya yang tergolong aman dan dapat Anda coba dengan pasangan.

Laman Prevention, Senin (10/8/2015) mencatat ada beberapa posisi yang aman dilakukan pasangan berusia 30, 40, 50 dan 60 tahun.

Usia 30

Terapis seks di New York, Isa Herrera mengatakan, perempuan di usia 30-an cenderung tidak nyaman bercinta dengan posisi tertentu. Ini karena setelah memiliki anak, mereka mengalami nyeri sekitar sakrum (dasar tulang belakang) dan ulang iliac (dua tulang besar yang membentuk panggul) setelah melahirkan. Untuk menghindari rasa sakit ini, Herrera menyarankan perempuan untuk menggunakan posisi seks merangkak dengan tangan dan lutut di lantai atau tempat tidur.

Untuk variasi, terapis seks Amy Levine mengatakan, pasangan juga dapat melakukan posisi spooning, dimana Anda berbaring berdampingan, baik saling berhadapan atau menghadap ke arah yang sama. Usahakan, lakukan senyaman mungkin untuk mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usia 40 tahun

Usia 40 tahun

Seperti sebelumnya, di usia ini, kemampuan pasangan untuk bercinta dengan macam-macam posisi mungkin bermasalah. Tapi peneliti dari University of Waterloo, Kanada, Natalie Sidorkewicz mengatakan, posisi terbaik adalah cowgirl terbalik. "Jangan bersandar ke depan untuk menghindari nyeri punggung bawah atau pinggul saat bergerak.'

Selain itu, posisi aman lain adalah flatiron dengan bantuan bantal di bawah dada untuk menjaga tulang belakang.

Usia 50 Tahun

Di usia ini, penurunan estrogen dapat membuat seks lebih menyakitkan karena kekeringan dan penipisan jaringan vagina. Tapi tak perlu khawatir, Anda dan pasangan dapat mencoba posisi duduk dan bertengger di pangkuannya.

Pilihan lain adalah dengan berbaring telentang dengan bantal di bawah pinggul dan paha untuk membuka panggul.

3 dari 3 halaman

Usia 60 tahun

Usia 60 tahun

Sekitar sepertiga dari pria dan wanita berusia 60-an menderita osteoarthritis , menurut CDC. Jika itu terjadi untuk Anda, cari posisi yang tidak terlalu memberikan tekanan pada lutut atau pinggul-seperti cowgirl terbalik atau berdiri untuk melatih sendi dan memperkuat tulang.

Jika tidak berhasil, posisi misionaris adalah yang terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.