Sukses

Sit Up Bisa Ratakan Perut Hanyalah Mitos

Menurut mereka, sit up merupakan latihan perut yang dapat membuang lemak membandel di sekitar area perut.

Liputan6.com, Jakarta - Kita sering diberi saran rutin lakukan sit up guna mendapat perut yang rata. Menurut mereka, sit up merupakan latihan perut yang dapat membuang lemak membandel di sekitar area perut.

Para ilmuwan telah meneliti, upaya penurunan lemak secara tropikal pada bagian tubuh tertentu saja atau yang dikenal dengan istilah spot reduction adalah mustahil. Dengan kata lain, sit up dapat meratakan perut hanya mitos atau kesalahpahaman saja.

Fitness Expert Ade Rai mengatakan, ketika penurunan lemak terjadi, setiap orang tidak mungkin mendapatkan seluruh penurunan lemak tersebut hanya pada satu bagian tubuh yang diinginkan. "Pendapat bahwa orang lain bisa mengalami hal tersebut, tidak terlepas dari faktor genetis yang unik dari individu tersebut," kata Ade Rai dikutip dari buku berjudul Bakar Lemak Tanpa Lapar Tanpa Lemas pada Senin (10/8/2015)

Urutan penumpukan lemak pada masing-masing kantong lemak dan ukuran kantong-kantong lemak tubuh pada setiap individu adalah berbeda. Semua tergantung pada faktor keturunan orang tersebut.

"Oleh karena itu, yang masuk akal adalah apabila laju pelepasan sel lemak dari kantong-kantong lemak berbeda antara setiap orang. Dan semua tergantung juga pada faktor keturunan," kata Ade Rai menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini