Sukses

Tanduk Tumbuh dari Kaki Wanita Ini

Ada tiga kuku yang menyerupai tanduk yang terus tumbuh di kakinya

Liputan6.com, Riyadh Seorang wanita asal Arab Saudi harus menahan rasa sakit selama berjalan dan tidak bisa tidur. Menurut penuturannya, ada tiga kuku yang menyerupai tanduk yang terus tumbuh di kakinya.

"Ini dimulai tahun lalu dan semakin tumbuh dan kian memburuk. Apa karena saya pernah menginjak logam dan benda tersebut masih ada di dalamnya?," kata wanita yang tidak disebutkan namanya itu, Senin (10/8/2015).

Laman berita Dailymail melaporkan, wanita tersebut berasal dari kota Wadi Al Dawasir di Riyadh. Dia sudah keluar masuk rumah sakit namun belum ada yang dapat mengatasinya.

"Kami telah meminta petugas kesehatan untuk menolong ibu karena dia begitu menderita. Dokter mengatakan dia menderita cutaneous horns (pertumbuhan tanduk di kulit)," kata puteranya.

Dokter menerangkan, kelainan ini menyerupai tanduk hewan yang terbentuk terbuat dari keratin, protein yang ditemukan pada kuku dan kulit.

"Kondisi ini bisa disebabkan oleh reaksi terhadap benda asing seperti logam yang dia sebutkan," kata ahli penyakit kaki, Michael O'Neill dari College of podiatri.

O'Neill menambahkan, wanita tersebut bisa diselamatkan dengan operasi, namun perlu ada pemeriksaan apakah pertumbuhan tanduk tersebut berubah menjadi jenis kanker kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.