Sukses

Putus Cinta, Pria Lebih Susah Move On Dibanding Wanita

Wanita memang merasakan lebih sakit usai putus cinta dibanding pria, namun kaum hawa lebih mampu untuk keluar dari situasi tersebut.

Liputan6.com, London - Sebuah studi terbaru mengungkapkan hal yang mengejutkan. Wanita memang merasakan lebih sakit usai putus cinta dibanding pria, namun kaum hawa lebih mampu untuk keluar dari situasi tersebut.

Dalam studi yang dilakukan Binghamton University and University College London, Inggris, menemukan fakta bahwa wanita memang merasakan rasa sakit fisik dan emosi pascaputus cinta.

Peneliti menggunakan rasa sakit dengan skala 1 sampai 10. Rata-rata wanita merasakan sakit emosional pada angka 6.84 dan fisik pada 4.21. Sedangkan pria merasakan sakit secara emosional pada angka 6.58 dan fisik pada 3,75.

Meski rasa sakit yang dirasakan wanita lebih tinggi, namun mereka bisa menghadapi, pulih, dan keluar dari rasa tersebut. Bahkan membuat diri mereka jadi lebih kuat seperti dikutip laman Metro, Senin (10/8/2015).

Menurut peneliti, rasa sakit yang dihadapi wanita usai putus cinta dianggap sebagai pelajaran hidup yang penting. Hal ini pun menjadi 'investasi' kala menghadapi sebuah hubungan kembali.

Sementara itu, para pria tak sepenuhnya pulih dari rasa sakit, mereka pun hanya sedikit mendapatkan pelajaran emosional.  Para pria merasakan kehilangan yang dalam dan ia harus kembali berkompetisi untuk bisa meraih hati wanita lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini