Sukses

Panja BPJS Kesehatan oleh DPR RI Mesti Melibatkan Masyarakat

Pengamat kebijakan publik dari Prakarsa, AH Maftuchan mengapresiasi langkah Komisi IX DPR RI yang akan membentuk panitia kerja BPJS Kesehata

Liputan6.com, Jakarta Pengamat kebijakan publik dari Prakarsa, AH Maftuchan mengapresiasi langkah Komisi IX DPR RI yang akan membentuk panitia kerja (panja) untuk menyelesaikan aneka masalah terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Maftuchan berharap dalam penyelesaian masalah terkait BPJS Kesehatan ini, Komisi IX DPR RI tak 'hangat-hangat tahi ayam' alias harus konsisten dan terus menerus dijalankan sesuai program. Diharapkan pula kegiatan ini melibatkan pihak-pihak dari luar DPR yang punya perhatian pada persoalan ini.

"Tidak hanya melibatkan (anggota) DPR saja tapi juga masyarakat. Serta mungkin ikut melibatkan kelompok masyarakat yang concern terhadap BPJS Kesehatan," terang Maftuchan dalam Diskusi Publik: BPJS Kesehatan, Perlindungan atau Komersialisasi Kesehatan? yang digelar di Plaza Festival, Jakarta pada Minggu (9/8/2015).

Lalu, jika panja menemukan sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan yang ada harus berani menegur secara tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini