Sukses

PNS di Tempat Ini Justru Disarankan Terlambat Masuk Kerja

Diminta tak tepat waktu masuk kerja, siapa yang tidak senang?

Liputan6.com, Jakarta Diminta tak tepat waktu masuk kerja, siapa yang tidak senang? Inilah yang disarankan oleh Gubernur di sebuah provinsi bernama Erdine, Turki kepada para pegawai pemerintahan yang berada di wilayahnya.

Namun, alasan terlambat masuk kantor hanya untuk satu hal: berolahraga. Pegawai pemerintah diizinkan terlambat satu jam masuk kantor dari jam biasanya jika dengan alasan mereka berolahraga sebelum berkantor.

Mereka pun akan dibantu oleh para trainer olahraga serta akses ke ahli gizi seperti dikutip situs berita Turki, Haber 7. Gebrakan ini merupakan salah satu cara provinsi ini berjuang melawan obesitas yang kini sudah berkembang menjadi masalah di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut data WHO, Turki menjadi negara dengan prevalensi obesitas terbesar nomor tiga dan rangking ketujuh negara yang kelebihan berat badan. Menurut data Turkish Statistics Institute (TUIK), terjadi kenaikan obesitas yang tinggi hingga 44 persen dari tahun 2002 ke 2014.

Hal ini disebabkan penduduk Turki kini sedikit aktif fisik namun meningkat konsumsi makanan olahan seperti dikutip laman Time, Minggu (9/8/2015) dari situs berita Timur Tengah Al-Monitor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.